MATERI IP 9F ZIVANNA 35
BAB I
BERPIKIR KOMPUTASIONAL (BK)
A. STRUKTUR DATA.OPEN
1.TREE.OPEN
2. GRAPH.OPEN
B. ALGORITMA.OPEN
1. PENGERTIAN PEMROGRAMAN
2. PROGRAM
3. BAHASA PEMROGRAMAN
4. PEMROGRAMAN ATAU PROGRAMER
5. CODING
6. NOTASI DISKRIPTIF (NOTASI ALGORITMIK)
7. ALGORITMA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI
8. ALGORITMA KETIKA MAKAN
9. ALGORITMA BERANGKAT SEKOLAH
10. ALGORITMA PULANG SEKOLAH
C. EKSPRESI DAN OPERASI LOGIKA. OPEN
1. GAMBAR CONTOH EKSPRESI ARITMATIKA
2. OPERAN
3. OPERATOR
4. OPERASI
D. FLOWCHART. OPEN
1. PENGERTIAN FLOWCHART
2. JENIS-JENIS FLOWCHART
3. SIMBOL-SIMBOL FLOWCHART
4. FLOWCHART DOKUMEN
5. FLOWCHART DATA
6. FLOWCHART SISTEM
7. FLOWCHART PROGRAM
8. SIMBOL PROSES ATAU LANGKAH
9. SIMBOL MASUKAN ATAU KELUARAN DATA
10. SIMBOL TERMINASI
11. SIMBOL GARIS ALIR
12. SIMBOL KONTROL ATAU INSPEKSI
13. FLOWCHART DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI
14. FLOWCHART PROGRAM BANK DI MADRASAH/SKOLAH
15. FLOWCHART VOUCHER KANTIN MADRASAH
16. FLOWCHART VOUCHER KOPSIS
4. CONTOH FLOWCHART PROGRAM BANK DISEKOLAH
5. PENJELASAN TENTANG FLOWCHART
E. ASESMEN SUMATIF 1.OPEN
BAB II
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
A. INTEGRASI KONTEN APLIKASI PERKANTORAN. OPEN
1. ANALISIS KONTEN
2. PROSES ANALISIS MASALAH
3. MENCARI ALTERNATIF SOLUSI
4. PEMILIHAN SOLUSI DAN APLIKASI PENDUKUNG
B. BLOG. OPEN
1. CARA MEMBUAT BLOG MELALUI PC/LAPTOP
2. MEMBUAT BLOG MELALUI SMARTPHONE
3. MENGELOLA KONTEN BLOG
C. VLOG.OPEN
1. PENGERTIAN VLOG
2. EKSPRESI KREATIVITAS
3. MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN
4. MEMBANGUN KOMUNIKASI
5. PELUANG BISNIS
6. MENDAPATKAN PENGAKUAN
7. HIBURAN DAN EDUKASI
8. INSPIRASI
9. KONEKSI DENGAN KOMUNITAS
10. BELAJAR KETERAMPILAN BARU
11. MEMPEROLEH PERSPEKTIF BARU
D. ASSESSMENT SUMATIF 2.OPEN
BAB III
SISTEM KOMPUTER
A. KOMPUTER DAN KOMPONEN PENYUSUNNYA.OPEN
1. STRUKTUR KOMPUTER
2. STRUKTUR CPU
3. PERANGKAT OUTPUT
4. PRINSIP PERANGKAT KERAS I/O
5. JENIS-JENIS PERANGKAT I/O
6. FUNGSI KOMPUTER
7. MEKANISME SISTEM KOMPUTER
B. SISTEM OPERASI.OPEN
1.TUJUAN DARI ADANYA SISTEM OPERASI
2.FUNGSI DARI SISTEM OPERASI
3. PENANGANAN PROSES DALAM SISTEM OPERASI
4. BEBERAPA SOFTWARE SISTEM OPERASI YANG TERKENAL
C. KOLABORASI DALAM SISTEM KOMPUTER.OPEN
D. INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER.OPEN
- BERBASIS GUI (GRAPHICAL USER INTERFACE
- ANTARMUKA BERBASIS PERINTAH (COMMAND LINE INTERFACE/CLI)
- MELALUI SUARA (AUDIO)
- MELALUI GAMBAR (VIDIO )
- MELALUI BERBAGAI PIRANTI MASUKAN LAIN
E. UNIT PENGOLAHAN LOGIKA DAN ARITMATIKA.OPEN
- PENGERTIAN
- CARA PROSES ALU PADA CPU
F. ASESMEN SUMATIF 3.OPEN
BAB IV
JARINGAN KOMPUTER/INTERNET
A. DEFINISI JARINGAN KOMPUTER.OPEN
- PENGERTIAN JARINGAN KOMPUTER
B. SEJARAH PERKEMBANGAN JARINGAN KOMPUTER.OPEN
- PENGERTIAN SEJARAH PERKEMBANGAN JARINGAN KOMPUTER
C. JENIS-JENIS JARINGAN BERDASARKAN AREA.OPEN
- PERSONAL AREA NETWORK(PAN)
- LOCAL AREA NETWORK (LAN)
- METROPOLITAN AREA NETWORK (MAN)
- WIDE AREA NETWORK (WAN)
D. INTERNET (INTERCONNECTION-NETWORKING).OPEN
- PENGERTIAN INTERNET
- PERBEDAAN ANTARA INTERNET DAN INTRANET
- PERBEDAAN JARINGAN BERKABEL DAN JARINGAN TANPAKABEL
- AKSES INTERNET MELALUI ADSL
F. MACAM-MACAM AKSES INTERNET TANPA KABEL(WIRELESS).OPEN
- AKSES INTERNET MELALUI GPRS
- AKSES INTERNET MELALUI 3G
- AKSES INTERNET MELALUI 3.5 G
- AKSES INTERNET MELALUI 4G
G. ENKRIPSI DATA.OPEN
- PENGERTIAN ENKRIPSI
- KERUGIAN ENKRIPSI
- MACAM-MACAM ENKRIPSI PAFA PEMROGRAMAN WEBSITE
- METODE ENKRIPSI MD2
- METODE ENKRIPSI MD4
- METODE ENKRIPSI MD5
- METODE ENKRIPSI SHA
- METODE ENKRIPSI RC4
- METODE ENKRIPSI BASE64
H. CARA KONEKSI KE INTERNET/INTRANET.OPEN
- AKSES INTERNET MELALUI DIAL UP
- AKSES INTERNET MELALUI JARINGAN WIFI (WIRELESS FIDELITY
- AKSES INTERNET MELALUI JARINGAN LAN
- AKSES INTERNET MELALUI JARINGAN GPRS
- AKSES INTERNET MELALUI TV KABEL
I. ASESMEN SUMATIF 4. OPEN
J. ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER GANJIL
K. ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER GANJIL