MATERI IP 9F ZIVANNA 35

 BAB I

BERPIKIR KOMPUTASIONAL (BK)

 A. STRUKTUR DATA.OPEN

     1.TREE.OPEN

     2. GRAPH.OPEN

 B. ALGORITMA.OPEN

     1. PENGERTIAN PEMROGRAMAN 

     2. PROGRAM 

     3. BAHASA PEMROGRAMAN 

     4. PEMROGRAMAN ATAU PROGRAMER

     5. CODING

     6. NOTASI DISKRIPTIF (NOTASI ALGORITMIK)

     7. ALGORITMA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI 

     8. ALGORITMA KETIKA MAKAN

     9. ALGORITMA BERANGKAT SEKOLAH

     10. ALGORITMA PULANG SEKOLAH

 C. EKSPRESI DAN OPERASI LOGIKA. OPEN

     1. GAMBAR CONTOH EKSPRESI ARITMATIKA

     2. OPERAN

     3. OPERATOR

     4. OPERASI

 D. FLOWCHART. OPEN

     1. PENGERTIAN FLOWCHART 

     2. JENIS-JENIS FLOWCHART 

     3. SIMBOL-SIMBOL FLOWCHART 

     4. FLOWCHART DOKUMEN

     5. FLOWCHART DATA

     6. FLOWCHART SISTEM

     7. FLOWCHART PROGRAM 

     8. SIMBOL PROSES ATAU LANGKAH

     9. SIMBOL MASUKAN ATAU KELUARAN DATA 

     10. SIMBOL TERMINASI

     11. SIMBOL GARIS ALIR

     12. SIMBOL KONTROL ATAU INSPEKSI

     13. FLOWCHART DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI 

      14. FLOWCHART PROGRAM BANK DI MADRASAH/SKOLAH

     15. FLOWCHART VOUCHER KANTIN MADRASAH

     16. FLOWCHART VOUCHER KOPSIS

     4. CONTOH FLOWCHART PROGRAM BANK DISEKOLAH

     5. PENJELASAN TENTANG FLOWCHART 

 E. ASESMEN SUMATIF 1.OPEN


BAB II

TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI 

  A. INTEGRASI KONTEN APLIKASI PERKANTORAN. OPEN

      1. ANALISIS KONTEN

      2. PROSES ANALISIS MASALAH

      3. MENCARI ALTERNATIF SOLUSI

      4. PEMILIHAN SOLUSI DAN APLIKASI PENDUKUNG 

  B. BLOG. OPEN

      1. CARA MEMBUAT BLOG MELALUI PC/LAPTOP 

      2. MEMBUAT BLOG MELALUI SMARTPHONE 

      3. MENGELOLA KONTEN BLOG 

  C. VLOG.OPEN

      1. PENGERTIAN VLOG

      2. EKSPRESI KREATIVITAS 

      3. MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN 

      4. MEMBANGUN KOMUNIKASI 

      5. PELUANG BISNIS 

      6. MENDAPATKAN PENGAKUAN 

      7. HIBURAN DAN EDUKASI 

      8. INSPIRASI 

      9. KONEKSI DENGAN KOMUNITAS 

      10. BELAJAR KETERAMPILAN BARU

      11. MEMPEROLEH PERSPEKTIF BARU

  D. ASSESSMENT SUMATIF 2.OPEN


BAB III

SISTEM KOMPUTER 

  A. KOMPUTER DAN KOMPONEN PENYUSUNNYA.OPEN

      1. STRUKTUR KOMPUTER 

      2. STRUKTUR CPU

      3. PERANGKAT OUTPUT 

      4. PRINSIP PERANGKAT KERAS I/O

      5. JENIS-JENIS PERANGKAT I/O

      6. FUNGSI KOMPUTER 

      7. MEKANISME SISTEM KOMPUTER 

  B. SISTEM OPERASI.OPEN

      1.TUJUAN DARI ADANYA SISTEM OPERASI 

       2.FUNGSI DARI SISTEM OPERASI    

       3. PENANGANAN PROSES DALAM SISTEM OPERASI 

        4. BEBERAPA SOFTWARE SISTEM OPERASI YANG TERKENAL 

  C. KOLABORASI DALAM SISTEM KOMPUTER.OPEN

  D. INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER.OPEN

  • BERBASIS GUI (GRAPHICAL USER INTERFACE
  • ANTARMUKA BERBASIS PERINTAH (COMMAND LINE INTERFACE/CLI)
  • MELALUI SUARA (AUDIO)
  • MELALUI GAMBAR (VIDIO )
  • MELALUI BERBAGAI PIRANTI MASUKAN LAIN

  E. UNIT PENGOLAHAN LOGIKA DAN ARITMATIKA.OPEN

  1.  PENGERTIAN 
  2. CARA PROSES ALU PADA CPU 

  F. ASESMEN SUMATIF 3.OPEN


BAB IV 

JARINGAN KOMPUTER/INTERNET 

   A. DEFINISI JARINGAN KOMPUTER.OPEN 

  1. PENGERTIAN JARINGAN KOMPUTER 

   B. SEJARAH PERKEMBANGAN JARINGAN KOMPUTER.OPEN 

  1. PENGERTIAN SEJARAH PERKEMBANGAN JARINGAN KOMPUTER 

   C. JENIS-JENIS JARINGAN BERDASARKAN AREA.OPEN

  1. PERSONAL AREA NETWORK(PAN)
  2. LOCAL AREA NETWORK (LAN)
  3. METROPOLITAN AREA NETWORK (MAN)
  4. WIDE AREA NETWORK (WAN)

   D. INTERNET (INTERCONNECTION-NETWORKING).OPEN

  1. PENGERTIAN INTERNET
  2. PERBEDAAN ANTARA INTERNET DAN INTRANET
   E. KONEKTIVITAS INTERNET MELALUI KABEL DAN NIRKABEL.OPEN 

  1. PERBEDAAN JARINGAN BERKABEL DAN JARINGAN TANPAKABEL 
  2. AKSES INTERNET MELALUI ADSL

   F. MACAM-MACAM AKSES INTERNET TANPA KABEL(WIRELESS).OPEN 

  1. AKSES INTERNET MELALUI GPRS
  2. AKSES INTERNET MELALUI 3G
  3. AKSES INTERNET MELALUI 3.5 G
  4. AKSES INTERNET MELALUI 4G

   G. ENKRIPSI DATA.OPEN

  1. PENGERTIAN ENKRIPSI 
  2. KERUGIAN ENKRIPSI 
  3. MACAM-MACAM ENKRIPSI PAFA PEMROGRAMAN WEBSITE 
  4. METODE ENKRIPSI MD2
  5. METODE ENKRIPSI MD4
  6. METODE ENKRIPSI MD5
  7. METODE ENKRIPSI SHA
  8. METODE ENKRIPSI RC4
  9. METODE ENKRIPSI BASE64 


  H. CARA KONEKSI KE INTERNET/INTRANET.OPEN

  1.   AKSES INTERNET MELALUI DIAL UP
  2. AKSES INTERNET MELALUI JARINGAN WIFI (WIRELESS FIDELITY
  3. AKSES INTERNET MELALUI JARINGAN LAN
  4. AKSES INTERNET MELALUI JARINGAN GPRS
  5. AKSES INTERNET MELALUI TV KABEL

   I. ASESMEN SUMATIF 4. OPEN

   J. ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER GANJIL

  K. ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER GANJIL

Postingan populer dari blog ini